• "Sesuai dengan Permendagri Nomor 109 Tahun 2019, mulai 1 Juli 2020 seluruh dokumen kependudukan minus e-KTP dan KIA wajib dicetak dengan menggunakan kertas HVS, dan tidak boleh lagi menggunakan kertas sekuritas," ujar Zudan ketika dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Serta Pengukuhan Pejabat Dukcapil Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Jum'at pagi 13 Maret 2020, sebanyak 11 pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo dilantik oleh Walikota Gorontalo Marten Taha.Marten berharap, agar 11 pejabat tersebut dapat mengemban amanah ini sebaik mungkin, dan bisa meningkatkan performa instansi ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Apalagi persoalan dokumen kependudukan, bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.Pelayanan prima terhadap masyarakat adalah tugas utama, dan mutlak untuk dilaksanakan. “Kalian yang diberikan amanah untuk itu, memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Jalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan yang ada, jangan pernah menyusahkan masyarakat, “ujar Marten.

Selain itu, Marten juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik, bahwa program kerja Dukcapil tidak hanya berkaitan dengan kegiatan internal dinas saja, tetapi erat kaitannya dengan program kegiatan yang ada di instansi lain, sebab Dukcapil adalah instansi pemilik basis data kependudukan.

 

“Kolaborasi dan sinergitas program kerja, harus ditingkatkan oleh seluruh pejabat Dukcapil, dengan instansi lain.

Sehingga program kegiatan yang dijalankan oleh instansi ini, dan instansi terkait lainnya, dapat berjalan dengan baik untuk memberikan kepuasan terhadap masyarakat penerima layanan, “tukas Marten


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?